Halo !!! Saya Tatik Hartanti, ini adalah blog tentang Catatan Kecil Saya

Cara Bookmark Blog Catatan Kecil si Embeng Tanpa Ribet

Cara Bookmark Blog Catatan Kecil si Embeng akan kami bahas kali ini. Kami yakin masih banyak temen-temen yang belum tahu tentang Bookmark/Markah.

Bookmark this page
Bookmark
Artikel yang Unik dan Menarik adalah tujuan kami dalam membuat sebuah catatan kecil. Kenapa mesti unik dan menarik? Salah satunya kami ingin menampilkan catatan kecil yang berkualitas sehingga pengunjung setia kami betah berlama-lama nongkrong di blog kami, Catatan Kecil si Embeng ini. Kami ingin menyajikan sebuah catatan kecil yang lain daripada yang lain. Kami selalu berusaha untuk menjaga originalitas artikel kami. Sebisa mungkin tiap hari akan kami update dengan cerita cinta, motivasi-motivasi hidup sukses, tokoh-tokoh inspiratif dunia. Bukan hanya itu, kami juga akan menyuguhkan kisah-kisah orang sukses di INDONESIA maupun manca negara. Yang tak kalah menarik, kami juga ingin berbagi cerita orang pinggiran yang bisa sukses. Ada juga kisah orang dengan disabilitas tertentu tapi bisa lebih sukses dari orang normal.

Buat temen-temen yang muda-muda, abg, atau bahkan masih duduk di bangku sekolah, kami punya sesuatu buat kalian. Apa itu? Kami akan memberikan kalian sebuah semangat baru. Sebuah semangat datangnya ga mesti dari sang pacar kan? Atau malah sering galau-galauan dengan si doi? Hmmm, masa muda memang masa yang berapi-api. Seperti lagu bang haji. hehe. Tenang aja, ga usah galau lagi. Kita bisa berbagi cerita cinta kita kok.
Ads by google:
Selain buat ngurangin kegalauan, kita juga bisa mempererat tali persaudaraan. Tak usah malu-malu berbagi cerita, si doi ga bakalan tau dan cemburu kok. haha. Cerita cinta temen-temen nantinya juga bisa kami tulis kan di Catatan Kecil si Embeng ini. Tentunya dengan izin dari kalian semua. Masa iya, kami menulis cerita tanpa sepengetahuan yang punya cerita. Kami juga ingin menjunjung tinggi privasi temen-temen. Kalo ada diantara kalian mau request cerita cinta juga boleh. Temen-temen bisa hubungi kami di Contact Us.

Google Chrome vs Mozilla Firefox
Google Chrome VS Mozilla Firefox


Kembali ke laptop! Udah kayak Mr Tukul aja. hehe. Kembali ke topik utama kita, bagaimana sih caranya bookmark blog kami? Caranya gampang sekali kok.

Oh iya, sebelum lanjut ke tutorial selanjutnya, alangkah baiknya jika kita terlebih dahulu tau cara bookmark blog tercinta ini. hehe. Ngapain sih mesti di bookmark? Jawabannya simpel kok. Supaya kita tak usah lagi ngetik-ngetik lagi nama blog. Jadi, hanya denga satu klik aja kita sudah bisa membukanya. Simpel sekali bukan.

Kami akan memberikan tutorial cara bookmark dengan beberapa browser. Tentunya browser yang paling sering digunakan dan familier dengan temen-temen. Seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Internet Explorer. Sebenarnya caranya hampir sama, paling cuma beda letak dan ikon saja. Khusus IE, kami tak akan bahas. Karena menurut kami IE tak sepopuler Chrome dan Firefox. Oke, Let's begin :)

Cara Bookmark Blog Catatan Kecil si Embeng: 

Caranya simpel dan gampang banget.

Tentunya kita mesti buka browsernya dulu. Bisa Chrome atau Firefox. Terserah temen-temen mau memakai yang mana. Saran kami, lebih baik memakai Chrome. Bukan apa-apa, tapi karena kami rasa Chrome lah yang paling ramah dan jarang Crash.

Masukkan alamat blognya, yakni siembeng.blogspot.com pada address bar browser temen-temen lalu Enter.

Setelah terbuka, lihat dan cari ikon bintang di pojok kiri atas browser temen-temen. Ikon bookmark yang dipakai oleh kedua browser tersebut sama. Yakni memakai ikon Bintang. Lalu klik ikon tersebut dan klik selesai/save. Untuk browser Firefox, klik ikon bintang, otomatis langsung tersimpan di markah belum diurut. Nah, agar muncul di Bilah Alat Markah, klik sekali lagi ikon bintang tersebut, pilih folder penyimpanan dengan cara klik Markah Belum Diurut, lalu pilih/klik Bilah Alat Markah, kemudian klik selesai. Maka markah/bookmark Catatan Kecil si Embeng akan tampil di Bilah Alat Markah


Untuk lebih lengkapnya, silakan lihat gambar di bawah.

Tampilan Google Chrome. Klik pada gambar untuk memperbesar gambar.

Tampilan Google Chrome
Tampilan pada Google Chrome


Tampilan Mozilla Firefox. Klik pada gambar untuk memperbesar gambar.

Tampilan pada Firefox
Tampilan pada Firefox


Mudah dan simpel bukan cara bookmark Catatan Kecil si Embeng? Sekarang kita tak usah ribet menulis alamat blog lagi. Cukup satu klik saja maka blog kesayangan kita ini aka terbuka. Sekian dulu tutorial dari kami. Berikutnya akan kami bahas mengenai cara berlangganan artikel kami melalui email.