Halo !!! Saya Tatik Hartanti, ini adalah blog tentang Catatan Kecil Saya

Susi Pudjiastuti Ada Meme Lucunya Loh

Yuk kita lihat Meme Lucu, Nyentrik, dan Unik Ibu Susi Pujiastuti Menteri Kelautan dan Perikanan. Dijamin keren abis pokoknya. Badass lah Bu Susi ini.

Temen-temen udah tau kan, siapa itu Susi Pudjiastuti? Jika belum tau, silakan baca catatan kecil mengenai beliau di Motivasi Sukses dari Susi Pudjiastuti.

Kemarin kami udah membahas mengenai biografi, kisah sukses, dan prestasi Susi Pudjiastuti. Sekarang kami ingin berbagi meme lucu Susi Pudjiastuti. Mungkin temen-temen masih bingung meme itu apa. Oke, kami akan memberikan sedikit penjelasan mengenai meme.

Susi Pudjiastuti Nyentrik
Bu Susi yang Nyentrik

Wikipedia berkata
Meme (biasa dibaca mim) adalah neologi yang dikenal sebagai karakter dari budaya, yang termasuk di dalamnya yaitu gagasan, perasaan, ataupun perilaku (tindakan). Berikut merupakan contoh meme: gagasan, ide, teori, penerapan, kebiasaan, lagu, tarian dan suasana hati.

Meme dapat bereplikasi dengan sendirinya (dalam bentuk peniruan) dan membentuk suatu budaya, cara seperti ini mirip dengan penyebaran virus (tetapi dalam hal ini terjadi di ranah budaya).

Sebagai unit terkecil dari evolusi budaya, dalam beberapa sudut pandang meme serupa dengen gen. Richard Dawkins, dalam bukunya The Selfish Gene,[1] menceritakan apa dan bagaimana dia menggunakan istilah meme untuk menceritakan bagaimana prinsip darwinian untuk menjelaskan penyebaran ide ataupun fenomena budaya.

Dawkins juga memberi contoh meme yaitu nada, kaitan dari susunan kata, kepercayaan, gaya berpakaian dan perkembangan teknologi.

Teori meme menjelaskan bahwa meme berkembang dengan cara seleksi alam (mirip dengan prinsip evolusi biologi yang dijelaskan oleh penganut Darwinian) melalui proses variasi, mutasi, kompetisi, dan warisan budaya yang mana memengaruhi kesuksesan reproduksi di setiap individu.

Maka dengan demikian meme, menyebar berupa ide dan bila tidak berhasil diakan mati, sedangkan yang lain akan bertahan, menyebar, dan (untuk tujuan yang lebih baik bahkan lebih buruk) akan bermutasi. "Ilmuwan memetika mempunyai pendapat bahwa meme yang mempunyai ketahanan terbaik akan menyebar dengan efektif dan memengaruhi si objek (suatu individu)"

Udah selesai bacanya? Masih ga mudeng ya? hehe. Sebenernya pengertian meme bukan itu kok. Menurut ane pribadi, Meme itu sebuah karya lelucon dalam bentuk animasi 2D/3D yang bertujuan untuk mengekspresikan, menceritakan, memberi kritik atau saran, dan tujuan lainnya yang berdasarkan pada kreatifitas dan imajinasi pembuat serta disertai ragecomic.

Apa itu ragecomic? Rage Comic adalah komik mini yang memperjelas maksud dan isi meme itu sendiri. Banyak sekali tokoh dalam ragecomic. Jika temen-temen tertarik, silakan kunjungi Fans Page Meme Comic Indonesia.

Oke, kita lanjutkan ke Meme Lucu, Nyentrik, dan Unik Ibu Susi Pujiastuti.
Ads by google:

Bu Susi Pudjiastuti Bener-Bener Kerja Loh

Benar-benar Kerja
Beneran Kerja
Bu Susi ini memang benar-benar ingin bekerja. Gajinya sekarang saja hanya 1% dari gajinya yang dulu.

Pak SBY Iri Dengan Bu Susi

Jangan Iri Pak
Jangan Iri Pak
Ga usah iri pak. Hehe. Kan zamannya Bapak sudah lewat, hehehe.

Badass Susi Pudjiastuti

Riwayat hidup Susi Pudjiastuti
Riwayat yang BADASS
Keren sekali bukan riwayat Beliau ini.

Media Memang Kepo

media kepo banget
Media Kepo
Media memang selalu kepo. Temen-temen udah pada pinter kan? Kami yakin temen-temen sudah bisa membedakan mana yang pencitraan dan kerja nyata.


Menteri dengan Ijazah SMP

Lulusan smp saja
Lulus SMP
Semangat terus Bu Susi. Jadi kan negara tercinta kita ini Negara Maritim terhebat se dunia


Naksir Sama Anaknya yang Cakep? Wait, Hadapi Dulu Emaknya

Maknya Galak Bro..
Maknya Galak.. Hehe
Emaknya galak loh. Hehehe.

Susi Pudjiastuti Memang Gila

Menteri yang Gila
Menteri Gila
Yang penting ga gila harta Bu. Tolong jangan kayak menteri-menteri zaman kemarin yang doyan korupsi.

Pertanyaan Ajib Ibu Susi

Lulusnya kapan
Ga Lulus-lulus skripsi
Kapan ya BU? Hehehe.

Siapa Sangka Beliau Bakal Borong Pesawat

Gayanya Unik
Gayanya Unik
Siapa sangka Doi bakal borong pesawat?

Disaat Orang Lain Mencibirnya, Ibu Susi Bakal Bales Gini

Keren Bingits
Keren sekali
Anjing menggonggong khafilah tetap berlalu. Biar kan saja mereka itu Bu. Yang penting kerja nyata untuk Indonesia.

Klik gambar untuk memperbesarnya ya :-)

sumber gambar: hipwee, detik, path, dan gugel tentunya. hehe.


Sekian dulu ya Meme Lucu, Nyentrik, dan Unik Ibu Susi Pujiastuti. Lain kali akan kami update. So, tetap di Catatan Kecil si Embeng ya.. Hehe.

Semoga bisa menghibur temen-temen sekaligus menginspirasi kita untuk tetap berkarya meskipun banyak orang yang mencibir kita.