Halo !!! Saya Tatik Hartanti, ini adalah blog tentang Catatan Kecil Saya

Doa dan Kasih Sayang Antar Anak dan Orang Tua

Kali ini saya ingin berbagi cerita tentang doa dan kasih sayang antar anak dan orang tua. Tentunya sangat menarik kisah yang satu ini. Mari kita simak kisahnya.

kasih sayang orang tua
Kasih Sayang Antar Anak dan Orang Tua
Orang tua, tentu banyak tanggapan mengenai hal ini. Bagaimana tidak ?? mereka adalah orang terpenting dalam hidup kita. Setiap orang memiliki cerita tersendiri untuk mendiskripsikan arti dari orang tua untuk mereka. Kasih sayang mereka sepanjang masa untuk kita anaknya.

Berbeda halnya dengan kasih sayang seorang anak lelaki terhadap orang tua terutama untuk seorang Bapak yang jarang bahkan tidak pernah terlihat di setiap orang. Namun berbeda dengan apa yang saya lihat di kala fajar kemarin.

Kejadiannya bermula saat saya mendengar suara berisik di depan rumah. Suara itu bukan sekedar berisik  biasa melainkan suara truk yang di rem sekuat-kuatnya oleh si sopir.

Tak tau pasti bagaimana kronologi kejadiannya, yang saya tau sudah banyak orang yang mencari korban kecelakaan tadi.

Selang beberapa menit, ada seorang anak muda yang datang. Dia ternyata adalah anak dari sopir truk tadi. Dengan ramahnya dia menggandeng tangan Bapaknya ke tempat yang lebih terang. Tanpa malu dia mengusap kening Bapaknya yang terkena oli, sebuah pemandangan luar biasa. Belum pernah saya mendapati kejadian seperti  ini sebelumnya.  Seorang lelaki muda melakukan hal itu di hadapan orang banyak. Sedikitpun dia tak merasa malu memberikan perhatian kepada Bapaknya.

Jarang sekali seorang lelaki peduli kepada orang tua apalagi seorang Bapak. Mereka terkesan cuek, bahkan sama sekali tidak memperdulikan keadaan orang tuanya. Atau  mungkin saat itu mereka lupa? bahwa adanya kita di dunia ini karena orang tua, dengan susah payah orang tua kita berusaha mendidik,membesarkan dan selalu mengupayakan apa yang terbaik untuk kita anaknya.

Seorang Bapak itu memiliki peranan yang penting dalam sebuah keluarga. Bapak adalah imam yang harus bisa membimbing makmumya, tulang punggung keluarga, pencari nafkah utama dalam sebuah keluarga. Sama halnya dengan seorang ibu,tanpa lelah merawat dan membesarkan kita, menjadi guru pertama bagi anaknya.

Ads by google:
Sering kali kita menyepelekan hal ini, bahkan meremehkan orang tua kita. Tak jarang terlihat seorang anak yang berlaku kasar kepada orang tua ketika apa yang menjadi keinginannya belum terpenuhi. Padahal tanpa diketahui si anak, orang tua sedang berupaya memberikan jalan yang terbaik sebagai penyelesaian dari permintaan buah hatinya tanpa ada masalah di kemudian hari.

Perhatian sekecil apapun yang menurut kita biasa-biasa saja bagi orang tua itu sangat berarti. Karena mereka tentu merasa masih diperhatikan anak-anaknya,  bangga atas apa yang kita lakukan.

Kebanggaan bagi orang tua adalah ketika anak-anaknya memiliki kehidupan yang lebih baik dari mereka. Dalam segala hal, baik dalam sikap, sifat dan sebagainya

Semua takkan berjalan mulus tanpa ada doa dari kedua orang tua. Doa ikhlas dari merekalah yang nantinya menghantarkan kita pada sebuah kesuksesan. Kesuksesan dalam meraih apa yang menjadi ke inginan kita, kesuksesan yang menjadikan mereka bangga.

Namun terkadang, apa yang menjadi keinginan kita bertolak belakang dengan apa yang menjadi keinginan mereka. Nah… jika seperti ini keadaannya bagaimana sikap kita seharusnya ? tetep keukeuh dengan keinginan kita kah ? Atau menuruti kemauan orang tua ? Tapi perlu kita ingat,  setidaknya dalam hidup kita harus punya sebuah prinsip. Ketika kita memiliki sebuah keinginan sebisa mungkin harus bisa terpenuhi tanpa ada yang di rugikan maupun dispelekan.

Artinya kita menolak keinginan orang tua dong…!!! Oh…. Tentu tidak. Perlahan jelaskanlah apa yang menjadi tujuan kita itu baik, bukan baik untuk saat ini saja tapi sampai suatu hari nanti. Sekeras-kerasnya orang tua, jika melihat anaknya bersungguh-bersungguh dan  mampu bertanggung jawab atas konsekuensi apa yang di terima, tentu mereka akan luluh juga. Dengan besar hati mereka tentu mengiyakan kemauan kita.

Orang tua adalah segala-galanya, tak kan mungkin tergantikan dengan apapun, sekalipun itu emas atau bahkan berlian. Kasih sayang mereka tak kan pernah putus untuk kita anaknya. Selisih paham anak ke orang tua tentu sering terjadi. Tapi tahukah kalian?? ketika mereka di perhatikan sedikit demi sedikit di kemudian hari rasa jengkelnya ke kita sebagai anak akan terkikis dengan sendirinya. Seperti halnya sebuah batu yang terus terkena air hujan maka dia akan berlubang pula bukan.

Satu hal yang perlu kita ingat, tanpa mereka kita bukanlah siapa-siapa. Mereka adalah guru pertama kali dalam hidup kita. 

Sekian dulu cerita tentang doa dan kasih sayang antar anak dan orang tua. Semoga bisa menggugah hati kita untuk lebih berbakti dan mengabdi kepada orang tua. Jangan lupa ya, simak juga kisah kasih sayang antar anak dan orang tua lainnya :-).