Halo !!! Saya Tatik Hartanti, ini adalah blog tentang Catatan Kecil Saya

Ayah, Engkau Lah yang Terhebat

Ayah, Engkau lah yang terhebat. Selamat Hari Ayah ^_^

Ayah Terhebat
Selamat Hari Ayah ^_^
Sahabat, tak lengkap rasanya ketika membuka laptop tangan ini hanya diam saja. Ingin segera cepat-cepat menuliskan sesuatu.

Sebelumnya, menurut kalian siapa sih orang terhebat setelah seorang Ibu ?? Jawabannya mungkin saja adalah ayah, kakak, adik, teman, sahabat atau bahkan pacar ..??

Kalau saya dengan bangga akan menjawab beliau adalah "AYAH". Orang terhebat setelah Ibu ini merupakan ayah terhebat yang pernah saya miliki. Ingatkah kalian sahabat., hari ini adalah Hari Ayah. Jika nanti tanggal 22 desember akan ada hari Ibu, maka tanggal 12 november ini merupakan peringatan Hari Ayah. Ayah juga memegang peranan penting dalam pembentukan karakter keluarganya. Iya.., walau terkesan berbeda, tapi renungkanlah ayah juga sosok yang penting untuk hidup kita.

Sebenarnya Hari Ayah ini baru dirayakan di Indonesia sejak 12 November 2006, berbeda halnya dengan di luar negeri. Di Amerika dan lebih dari 75 negara lain seperti Australia, Jerman, Italia, Jepang, Turki, Kanada, Malaysia, Hari Ayah dirayakan pada minggu ke tiga di bulan juni.

Ngomong-ngomong kalau ada pertanyaan sedekat apa sih kalian dengan ayah ?? Sedekat sahabat, dengan seorang ibu kah? Atau biasa saja, bahkan benci?? Jawabannya direnungkan iya. Jangan sampai jawaban itu akan membuat kita gundah di kemudian hari.

Tahukah kalian, jika seorang ayah itu akan selalu berusaha memberikan hal yang terbaik untuk kita. Tujuan yang beliau berikan itu kebaikan kita kelak. Ayah memang terkesan jauh lebih tegas ketimbang ibu, karena Beliau ingin mengajarkan kita tegas dalam berbagai hal dalam waktu yang tepat.

Tahukah sahabat, ketika Ayah pulang kerja dengan wajah yang terlihat lelah, hal pertama yang ditanyakan ke ibu adalah kita anaknya. Saat kita terjatuh dari belajar naik sepeda Ayah justru membiarkan kita berdiri sendiri. Berbeda halnya dengan seorang ibu yang begitu khawatir, tapi tahukah kalian saat itu beliau hanya menginginkan kita menjadi sosok yang kuat.

Dan ketika sahabat perempuan sudah beranjak remaja, kita mulai menuntut pada ayah untuk mengizinkan keluar malam, dan ayah bersikap tegas dan mengatakan "Tidak boleh!". Tahukah, bahwa Ayah melakukan itu untuk menjaga kita. Karena menurut Ayah, kita adalah sesuatu yang sangat - sangat luar biasa berharga.. Tentu karena larangan itu kita akan marah pada Ayah, dan berfikir ayah keterlaluan, ayah tidak sayang kita dan masuk ke kamar sambil membanting pintu... Dan yang datang mengetok pintu, membujukmu agar tidak marah ialah ibu. Tahukah kita,bahwa saat itu Ayah memejamkan matanya dan menahan gejolak dalam batinnya. Bahwa Ayah sangat ingin mengikuti keinginan kita. Tapi lagi-lagi dia HARUS menjaga kita?
semua ini bukan untuk keegoisan ayah semata, melainkan kebaikan untuk kita.

Ayah terhebat
sumber: gambarfoto.co

Teringat akan lagu Ebiet G Ade

Sedikit cerita, dan baru tahu jawabannya ketika 
Di matamu masih tersimpan selaksa peristiwa
Benturan dan hempasan terpahat di keningmu
Kau nampak tua dan lelah, keringat mengucur deras
namun kau tetap tabah hm...

Meski nafasmu kadang tersengal
memikul beban yang makin sarat
kau tetap bertahan
Engkau telah mengerti hitam dan merah jalan ini

Keriput tulang pipimu gambaran perjuangan
Bahumu yang dulu kekar, legam terbakar matahari
kini kurus dan terbungkuk hm...
Namun semangat tak pernah pudar

Meski langkahmu kadang gemetar
kau tetap setia
Ayah, dalam hening sepi kurindu
untuk menuai padi milik kita

Tapi kerinduan tinggal hanya kerinduan
Anakmu sekarang banyak menanggung beban
Engkau telah mengerti hitam dan merah jalan ini
Keriput tulang pipimu gambaran perjuangan

Bahumu yang dulu kekar, legam terbakar matahari
kini kurus dan terbungkuk hm...
Namun semangat tak pernah pudar
meski langkahmu kadang gemetar


Masih belum cukupkah arti ayah untuk kita semua?? masih bencikah kita kepada ayah??
perjuangan ayah sangatlah luar biasa untuk kita.
kapan sahabat akan mengatakan ini ke Ayah kalian??
Ayah... aku bangga dengan ayah...terima kasih untuk segala yang luar biasa ini ayah"
yuck... katakan itu ke ayah, sedikit kata yang sangat indah untuk di dengar ayah.
momentumnya jua pas di hari ayah :)

Satu hal yang perlu kita ingat sahabat, sayangi lah Ayah kalian selagi kita masih bersamanya, manfaatkan waktu kalian sebaik mungkin untuk kedekatan kalian. karena ketika nanti ayah tak lagi bersama kita, hanya ada sesal karena belum mampu memberikan yang terbaik untuk ayah kita. Ayah, Engkau lah yang terhebat ^_^

Yuk share artikel ini agar temen-temen kita tahu betapa hebatnya seorang Ayah. ^_^