Halo !!! Saya Tatik Hartanti, ini adalah blog tentang Catatan Kecil Saya

Menangis Ternyata Ada Manfaatnya Loh!

Menangis Ternyata Ada Manfaatnya Loh  untuk kesehatan. Masa sih bermanfaat? Apa saja ya manfaatnya?

Sahabat, Ketika kalian sedih, perasaan tak karuan, jengkel, bahkan sampai marah., apa yang sering atau akan kalian lakukan??

Melampiaskan hal itu ke orang lain kah, menghancurkan barang sekitar kalian kah, atau bahkan nekat bunuh diri ??
Tidak.. tidak... yang terrakhir jangan sampai di lakukan iya, masih banyak nikmat yang belum kita nikmati dalam hidup. Pikirkanlah 10 kali lipat, 100 kali lipat sampai berlipat-lipat iya :)

Yang namanya perasaan kita tak pernah tau, hari ini apa yang akan kita rasakan bentuk dari apa yang kita alami.ketika kita merasakan hal itu, tentu banyak hal yang kita lakukan untk melampiaskan perasaan kita, seperti di atas.

Namun beda halnya dengan diriku, ketika diriku merasa tak karuan, sedih, jengkel, marah. diriku melampiaskan semua dengan menangis. Layaknya masih seperti anak SD , yan
g kehilangan uang jajan. haha... sama persis.

Menangis lah bermanfaat kok
Menangis lah

Kenapa harus menangis?

Banyak alasan kenapa diriku memilih menangis, selain menangis memberikan manfaat bagi kesehatan, menangis juga tidak akan merugikan dalam hal material dan orang lain. Manfaat untuk kesehatan diantaranya

  • Membantu Penglihatan Mata : Cairan yang keluar dari mata dapat mencegah dehidrasi pada membran mata yang bisa membuat penglihatan menjadi kabur.
  • Membunuh Bakteri di mata : Di dalam air mata terkandung cairan yang disebut dengan lisozom yang dapat membunuh sekitar 90 – 95 % bakteri-bakteri yang tertinggal dari keyboard komputer, pegangan tangga, bersin dan tempat-tempat yang mengandung bakteri, hanya dalam 5 menit.
  • Meningkatkan mood : Air mata yang dihasilkan dari menangis karena emosi mengandung 24 % protein albumin, berguna dalam meregulasi sistem metabolisme tubuh dibanding air mata yang dihasilkan dari iritasi mata
  • Mengeluarkan racun : Air mata yang keluar dari hasil menangis karena emosional ternyata mengandung racun. Tapi jangan salah, keluarnya air mata yang beracun itu menandakan bahwa ia membawa racun dari dalam tubuh dan mengeluarkannya lewat mata.
  • dan Mengurangi stres : menurunkan level stres, air mata juga membantu melawan penyakit-penyakit yang disebabkan oleh stres seperti tekanan darah tinggi.
Berbeda halnya ketika kita melampiaskan semua dengan membanting sesuatu, dugem atau apalah. Hal ini hanya akan menghambur-hamburkan uang. tentu tak ada manfaatnga, rugi iya. 

Kenapa ketika kita menangis harus dibilang cengeng?

Adakah yang merasa dirugikan? padahal justru manfaat yang kita dapatkan.
Akan tetapi jangan jadikan menangis sebagai salah satu cara untuk kita mendapatkan kesehatan, karena menangis sama halnya dengan suasana hati, dan juga mood yang kurang baik. Namun, jika ingin menangis maka itu juga sebuah keuntungan bagi mata kita. Menangislah......tidak perlu malu lagi untuk menangis yah ..., jika suatu saat pacar kalian  udah nyakitin perasaan sahabat, ..
Namun semua kembali ke kita, bagaimana kita menyikapinya. kalau memang ada cara yang lebih bermanfaat maka lakukanlah.. ^_^

Demikian lah beberapa manfaat menangis bagi kesehatan. ^_^ Jangan lupa baca Cara Menjalani LDR Agar Awet dan Langgeng ^_^

Jangan lupa share ya ^_^