Halo !!! Saya Tatik Hartanti, ini adalah blog tentang Catatan Kecil Saya

Pengen LDR Awet dan Langgeng? Baca Tips LDR Ini Dulu

Pengen LDR Awet dan Langgeng? Baca tips LDR ini dulu ya sahabat ^_^
Barangkali sahabat setia pembaca Catatan Kecil si Embeng sedang menjalani hubungan jarak jauh alias LDR (Long Distance Relationship). Menjalani LDR bukanlah perkara mudah. Tapi bukan juga hal yang sangat menakutkan jika kita tau bagaimana cara menjalani dan tips-tips mengatasi LDR agar hubungan yang sedang kita jalani bisa awet dan langgeng.

Untuk itu, kami ingin berbagi tips menjalani LDR agar awet dan langgeng. Jangan sampai menyerah ya sahabat. LDR bisa kita taklukan kok. Yuk simak tips-tips sukses LDR dari Catatan Kecil si Embeng di bawah ini!
LDR Awet
LDR

1. Hubungan yang Natural Adalah yang Terbaik.

Yang namanya komunikasi ketika menjalani hubungan LDR hukumnya wajib. Kita bisa menelpon doi, ngechat, bbm-an, whatsapp-an, atau sms doi . Yang penting ga pending aja.. hehehe. Ga perlu lama-lama kok, yang penting kualitasnya. Cobalah memberi perhatian dengan tanya kabar, cerita-cerita, atau ngomongin soal sekolah/kerja juga bisa. Ketika kalian punya masalah, lebih baik jika bisa curhat dengan pasangan. Tapi jangan terlalu sering ngechat atau telpon doi ya. Nanti bisa mengganggu pekerjaan atau kesibukan doi. Yang paling penting, sebisa mungkin setiap hari bisa memberi kabar ke doi.

2. Sebisa Mungkin Sediakan Waktu Buat Pacaran.

Sahabat harus bisa mengobarkan waktu untuk pacaran. Atur jadwal sebaik mungkin. Sesibuk-sibuknya kita, jangan sampai kita ga sempet ngasih kabar ke doi. Jika doi dan kalian punya free time yang cukup buat pacaran, manfaatkanlah sebaik mungkin.  Kalian bisa telponan atau pun video call-an. Sebaliknya, jangan buang-buang waktu hanya untuk menunggu telpon dari doi. Manfaatkan waktu kalian untuk hal yang bermanfaat ketika doi sedang sibuk.

3. Jika Memungkinkan Untuk Ketemu, Lakukan Lah. Jika Tidak, Kalian Bisa Bertemu di Dunia Maya.

Seperti yang penulis alami sendiri. Sesibuk apa pun, jika memungkinkan, kami bertatap muka di dumay. Bisa lewat Skypea atau Video Call. Nah, kalo sahabat masih bisa bertemu dengan pasangan, lakukan lah. Ga harus ketemuan di restoran mahal atau nonton bioskop kok. Cukup ngapel dimalam minggu pun itu udah sesuatu banget buat doi. Yang penting hubungan kalian tetap harmonis. Dan hal yang perlu diingat, pacaran itu bukan sekedar sms atau telpon aja.

4. Jangan Sampai Melupakan Hal-Hal Penting.

Hari jadian, hari ulang tahun, makanan favorit, hobi atau pun warna kesukaan adalah hal penting. Untuk yang satu ini, jangan sampai kelupaan ya. Mungkin sahabat ada yang beranggapan bahwa hal ini ga penting. Tapi percayalah bahwa ini hal terpenting dalam sebuah hubungan.

5. Dukung lah Doi Sepenuhnya. Jangan Sampai Kalah Dengan Jarak.

Hal ini penulis alami sendiri. Kesepian di rumah sakit, tak ada teman yang menemani, mau ngapa-ngapain pun tak bisa. Jangan sampai hal ini terjadi pada doi kalian ya. Sebisa mungkin kalian harus ada secara fisik ketika doi sedang sakit atau butuh kalian banget. Kalau pun tak bisa hadir secara fisik, hadir lah disetiap detiknya dengan tulisan, suara, atau pun wajah kalian. Yap, kalian udah tau kan apa yang harus dilakukan. Sms, chat, telpon doi sampai doi merasa tenang dan terlelap.

6. Jagalah Selalu Mood Kalian Dalam Keadaan Good Mood.

Ketika kita mejalani hubungan LDR, pasti pernah ada rasa bosan dan jenuh. Ini sangat manusiawi kok. Sering kali iri melihat orang lain berpasangan dan bermesraan. Sedangkan kita, doi jauh di sana. Tapi jangan sampai hal ini membuat kita mengibarkan bendera putih. Jangan sampai hubungan yang telah terjalin gugur hanya karena bad mood. Ketika bad mood kita memuncak, hal terbaik yang harus dilakukan adalah curhat ke doi. Dengan kita curhat, doi akan bisa tambah pengertian dan mengenal kita lebih dalam. Kita terus terang saja apa yang sedang kita katakan. Mungkin awalnya akan terasa sakit. Tapi, jika doi bisa ngertiin, doi akan benar-benar bisa ngertiin kita. It's work. Ini lah kunci penulis sukses dalam melewati masa LDR.

7. Saling Percaya Adalah Kunci Utama.

Ini adalah kunci utama dalam menjalani hubungan LDR. Tanpa kepercayaan, mustahil kita sanggup menjalani LDR. Perasaan curiga dan cemburu pasti ada di benak kita. Tapi jangan sampai hal itu menggerogoti hubungan kalian. Cemburu yang membabi buta akan menghancurkan hubungan kalian. Seperti yang udah kita bahas pada artikel kemarin, yakni Cara Menjalani LDR Agar Awet dan Langgeng.

8. Lakukan Kegiatan Bersama Doi.

Ketika bosan melanda, tips LDR ini bisa kalian lakukan. Yap, meskipun jarak telah memisahkan kalian, tapi masih bisa melakukan kegiatan bersama doi lo.. Ga percaya..??
Hmm.. Meskipun posisi kalian saling berjauhan dan tak bisa bertemu langsung, kalian masih bisa nonton bareng. Tentunya di depan TV masing-masing.. hehe. Selain itu, kalian juga bisa mencoba main game online bareng. Pasti seru deh. Coba aja! ^_^

9. Cobalah Berbagi Karya dengan Doi.

Jika kalian suka foto-foto, bikin puisi, atau tulisan, kalian bisa melibatkan doi kedalamnya. Misalnya, kalian edit foto yang semula hanya foto selfie sendirian lalu di ubah menjadi berfoto selfie dengan doi. Lalu kalian share dan tag atau mention doi. Pasti bisa bikin doi senyum-senyum sendiri. Atau kalian bikin cerita singkat dengan tentang doi, terus di-share ke sosial media pun juga bisa. Meskipun kelihatan sepele, tapi percayalah bahwa hal tersebut bisa membuat senyum-senyum kecil ketika doi sedang ada masalah.

10. Berikan Kejutan Romantis.

Untuk yang satu ini, jangan selalu berfikiran bahwa harus ngasih barang-barang yang mahal ya. Sebuah kejutan tak harus berupa barang kok. Bisa saja dengan apel kalian yang tiba-tiba, surat cinta, puisi atau bahkan album foto kalian berdua. Bisa juga hal lain sesuai kreasi kalian masing-masing. Yang penting unik dan menarik. Tak perlu menunggu waktu yang tepat, justru dengan sebuah kejutan ini lah doi akan bahagia.

Cukup sampai sini dulu ya tips LDR-nya. Sekarang saatnya melakukan 10 tips LDR agar awet dan langgeng dari kami. Jangan cuma teori doang dong. Buktikan bahwa kalian pejuang cinta sejati. ^_^

10 tips LDR sudah kami berikan, tunggu apa lagi ?! Do action, oke :-)

Artikel "Pengen LDR Awet dan Langgeng? Baca Tips LDR Ini Dulu" kira-kira sudah cukup dalam memberikan tip-tips LDR belum? Jika belum, tunggu tips menjalani LDR agar Awet dan langgeng bagian 2 ya.

Selamat berjuang sahabat ^_^