-->

Halo !!! Saya Tatik Hartanti, ini adalah blog tentang Catatan Kecil Saya

Merasa Paling Cantik Saat Kopdar Blogger Imlek

Nuansa sendu pagi itu membuatku enggan beranjak dari kamar, enak banget untuk tidur. Hehehe tapi tetap saja harus bangun menyiapkan sarapan untuk cah bagus (keponakanku) . Iya walaupun kemarin tanggal merah, memeperingati tahun baru imlek tetap saja yang namanya sarapan itu perlu.

Bergegas ke dapur untuk mempersiapkan bahan ini dan itu, waktuku sekarang memang ku nikmati dengan memasak di dapur. Mencoba kreasi masakan yang baru, dari beberapa yang sudah dipelajari. Kurang asin, keasinan, ataupun terlalu manis sudah jadi keseharian, hahaha namanya juga belajar tidak tidak mungkin bisa instan, seperti mie instan :)

Hari libur, tidak seharusnya dihabiskan dengan bermalas-malasan harus ada kegiatan yang positif syukur-syukur bisa bermanfaat untuk banyak orang. Ku lihat jam di dinding rupanya sudah pukul 06.30 , di dapur hanya ada tahu dan beberapa butir telur, masak apa iya ?? “mulai berfikir keras “ gayaku selangit.

Eng … ing.. eng .. akhirnya ide pun  muncul untuk membuat tahu bulat atau ada juga yang menyebutnya tahu pong dinamakan demikian karena tengah-tengah si tahu ini kopong . Menyiapkan  bumbu, dan menguleknya perlahan, sesi ini yang membuat diriku galau karena bisa dikatakan butuh tenaga super nih untuk menghaluskan.  Sengaja bumbunya di ulek , soalnya cita rasanya nanti akan jauh lebh nikmat,

Seperti dikejar kereta, masak selesai segera saja membersihkan rumah. Teringat nanti ada acara sedikit , bisa dikatakan ini adalah acara perdana untukku apa iya ?? :D “BLOG XI FAT COI KOMUNITAS PATI BUMI BLOGGER “ Ini adalah sebuah komunitas yang saya temukan di jejaring social facebook, awalnya si iseng cuman gabung-gabung aja iya hitung-hitung punya group lah. Hehehe

Masih ragu antara ikut kopdar atau tidak, yang jadi permasalahan adalah diantara mereka tidak ada yang saya kenal satupun . Jam sudah menunjukkan pukul 08.00 itu artinya saya sudah harus berangkat karena perjalanan tempatku sampai TKP sekitar 45 menit. Tapi, jam segitu saya belum mandi iya itu masih ragu antara ikut dan tidak .

Dari kejauhan seseorang terlihat menyebrang ke arah rumah, nah lho diriku masih bau bantal, belum mandi dan masih bau iler mungkin. Wajah natural seadanya :D,  “ wes lah ra popo “ dalam hatiku, ku utarakan keraguanku ,

“ Mas dede’ nda ikut aja iya, malu wong tidak ada yang kenal kok “ rayuku .

“ iya namanya kopdar de’ kebanyakan iya emang nda kenal, udah ntar gabung aja”

Mendengar perkataan yang seperti itu, barulah aku bergegas ke kamar mandi dan sedikit bersolek. Iya.. jika wajah ada sedikit polesan mungkin akan lebih bewarna . hahaha

Lebih 20 menit dari jam 8, segera tancap gas menuju TKP. Kok iya aku ini jadi deg-deg ser sih kayak mau ketemu siapa aja. Sampai TKP jam 9 lebih 5 menit, telat 5 menit dari waktu yang ditentukan tapi masih kosong bahkan belum ada anggota lain.

Jamnya kaya karet, molor hihihi. Beberapa menit menunggu satu persatu anggota dateing,  nah lho ini yang dateng kebanyakan pria ? diriku mulai meradang .. kayaknya nanti bakal jadi yang paling cantik nih “gumamku.

Merasa aneh dilingkungan yang baru, walaupun aslinya mereka welcome banget, kenalan, cerita-cerita tapi mungkin akunya sendiri yang kurang beradaptasi. Waktu sudah menunjukkan pukul 10.45 dan acara rupanya sudah dimulai.



Kopdar Pati
satu-satunya wanita hihihi... :D

Benar saja, sampai saat ini saya tetap jadi yang tercantik diantara pria-pria yang lain. Iya sudah cuek saja, yang penting nanti dapat ilmu baru :D senyum merekah .

Sesi pertama yaitu perkenalan, di mulai dari ketua yang memperkenalkan dirinya ba bi bu sampai pembahasan sedikit tentang blognya,. Sekarang giliranku untuk memperkenalkan diri, satu-satunya perempuan yang ikut kopdar kala itu . Sedikit menambah volume suara , biar sama dengan mereka.

Iya aku masih belum begitu mengerti soal dunia blog, masih belajar dari nol besar untuk mencapai nilai 10. Beda halnya dari beliau-beliau yang sudah berkecimpung di dunia blog sejak tahun 2007an, 2009an, tentu tidak hanya memiliki 1 blog saja, ada yang 3 dan bahkan 8 malah.

Sedangkan aku? 1 saja terkadang hadir , kadang tidak malah banyak tidak hadirnya. Tapi di sinilah hebatnya, beliau anggota komunitas ini tidak membeda-bedakan , justru malah saling menyemangati 

Kopdar ini menambah ilmu yang belum saya dapatkan sebelumnya . Dan harus lebih produktif lagi, memanfaatkan waktu yang begitu banyak.

cara terakhir foto bersama, jujur saja ini membuat saya ingin bergaya. Dan memang benar, sampai akhir acara pun saya tetap jadi wanita yang paling cantik :D