Halo !!! Saya Tatik Hartanti, ini adalah blog tentang Catatan Kecil Saya

Ikan Lele yang Mengajarkan Akan Sebuah Hal

Kalian penggemar ikan? Bagaimana jika ikan itu adalah lele? Kira-kira apa sih kenikmatan yang begitu terasa?

Berbicara soal lele, hewan yang super licin dengan kumis yang panjang , mengingatkan saya akan sebuah binatang yang menggeliat-menggeliat hidup ditanah, apalagi kalau bukan si cacing.

Kedua binatang ini memanglah menjadi trauma sendiri buat saya, melihatnya saja merasa geli apalagi diminta memegangnya, haduhhhh lebih baik saya teriak “tidakkkkkk” dan bergegas pergi ajalah.

Lele nemu dari google 
Tak jarang karena saya yang merasa geli dengan kedua binatang ini menjadi sasaran empuk buat mereka (kucell dan kakak) untuk menggoda, bahkan saya pernah sampai menangis tersedu-sedu karena saking geli dan jijiknya :). Lebay banget iya gayaku :D . Namanya juga geli mau gimana lagi?

Kemarin lusa, seperti biasa sih setiap malam saya selalu bertanya kepada kucell besok mau dimasakin apa?, tanpa basa basi dia langsung menjawab :

“ sesok masake pecel lele iya lek, sambele sing pedes mantep “

Ha? lele? Kenapa harus binatang itu yang diminta? Ini lho sebuah tantangan lagi setelah kemarin perang melawan kepiting. Tapi bagaimanapun saya harus sanggup menyelesaikan tantangan ini, dan membuang jauh-jauh rasa geli :D .

Pagi harinya saya langsung cuss ke rumah tetangga yang memang ternak lele, hitung-hitung harganya lebih murah tinimbang di pasar.

Saatnya mengeksekusi lele, sebenarnya selain geli dan jijik, saya juga paling nda tega harus mengodel-odel isi perut lele. Kasihan iya, geli iya, pokoknya campur aduk-aduk kayak es campur jualan tetangga deh.
lele garam biar mati
Senjata paling ampuh untuk mematika lele, iya si garam ini :)
hanya beberapa menit lele akhirnya tumbang juga, selanjutnya hal ini yang paling membuat bulu kuduk berdiri, memutilasi jeroan :(

mencoba mengambil kotoran dan jeroan si lele :)
agar bau amisnya hilang saya menambahkan perasan jeruk nipis :)

perasan jeruk nipis :)
dan yang paling bikin lelenya yahut iya bumbu ini, agar meresap ke dalam daging saya biarkan selama 5-10 menit
bumbu ala saya :)

 dan setelahnya, tinggal goreng sreng...
Untuk gambar lele gorengnya belum sempet difoto malah udah ludes duluan, iya wajarlah ini menjadi salah satu makanan favorit si kucell atu. Sampai dia nambah 2 kali, alhamdulillah :)

si kucell lahap banget :D


Sebuah pengalaman yang mengajarkan saya akan suatu hal jika kita mampu mengalahkan rasa geli akan suatu hal, nantinya akan mendapatkan sesuatu yang ternikmat, walaupun itu hanya sebuah senyuman dari dia yang mampu membantumu mengalahkan rasa takut dan ini juga bisa menjadi suatu proses belajar menjadi juru masak di rumah. Dikemudian hari ketika nanti saya sudah berumah tangga, saya ingin menjadi seorang istri dan ibu yang bisa memberikan hasil masakan dari keringat saya sendiri untuk suami dan buah hati.