Halo !!! Saya Tatik Hartanti, ini adalah blog tentang Catatan Kecil Saya

Manisnya Malam Minggu semanis Harum Manis :)

Malam minggu malam yang panjang.. malam yang asyik buat pacaran.. hehehe sepenggal lagu tentang malam minggu yang ngehits pada waktunya iya :) sedikit cerita tentang yang katanya malam minggu itu malam yang panjang :)

Malam minggu mungkin memiliki kesan yang biasa saja untuk beberapa orang. Tidak memiliki perbedaan dengan malam-malam yang lain. Iya begitu pun dengan saya, malam apapun akan terasa sama bukan karena sebuah hal, mungkin memang karena sebuah keterbiasaan. Orang tua terkhususnya ayah yang tidak menginjinkan keluar malam, kalaupun boleh keluar karena ada keperluan yang penting itupun mentok jam 8 malam harus sampai rumah :)

wahana permainan
Wahana Permainan dari google
Menjadi anak terakhir  dalam sebuah keluarga itu wow banget, selain ada orang tua, saudara yang lebih tua atau sering disebut kakak sering ikut andil dalam menjaga adik terakhir seperti saya. Iya suatu keadaan yang tak jarang membuat saya terharu, kenapa? tidak lain karena saya tentunya mendapatkan perlakuan yang lebih, perhatian dari mereka akan selalu saya cari dan pertahankan sampai akhirnya nanti saya menjadi istri seorang dari imam pilihan saya sendiri dan restu mereka keluarga tercinta :)

Mungkin sudah menjadi hal biasa, malam minggu depan rumah begitu ramai karena lalu lalang kendaraan. Bagaimana tidak? Wong depan rumah memang jalan raya. Apalagi malam kemarin ada pentas menyambut “nggantingi” ( acara mendekati pabrik gula mulai produksi). Tentu saja ada penampilan dari masyarakat sekitarnya untuk menyemarakkan acara tersebut.

Sebelumnya juga saya pernah berbagi pengalaman tentang Pasar Malam Dekat Rumah :)

Si Mas yang mungkin melihat saya jenuh beberapa hari ini, mengajak saya untuk sekedar menikmati  nuansa keramain malam. Momentnya begitu pas, malam minggu ada acara pentas seni anak-anak. Setidaknya kita yang sudah sedikit berumur memberikan apresiasi walaupun sekedar memberikan tepuk tangan kan. Hal ini tentu berdampak positif untuk perkembangan anak-anak, memberikan penampilan di depan umum akan melatih mental mereka.

Dengan senang hati saya pun mengiyakan ajakan itu, menunggangi si putih kami pun menikmati setiap jalan yang terlewati. Dasarnya saya yang crewet, sedetik pun mulut ini selalu komat-kamit seperti mbah dukun baca mantra :)

Untuk ketertiban bersama kata pak RT dalam film kartun “SOPO JARWO”, hehehe semua jenis kendaraan tidak boleh masuk, kecuali harus di parkirkan. Okelah, jalan yang cukup bijak, karena temanya jalan-jalan tentunya yang berjalan itu kaki dong iya. Bukanlah sepeda motor.

Begitu banyak penjual yang setia menunggu pembeli untuk meminta membungkuskan barang yang dipilihnya. Menyisiri setiap jalan bersama dirinya bukanlah hal yang langka, karena dari awalpun kita berkomitmen untuk selalu ada disaat kita saling membutuhkan ataupun tidak membutuhkan sekalipun.

Mata kami pun terarah pada sebuah jajanan sewaktu SD, kalau saya bilangnya sih “sate unyil”, namun ditempat penjualnya tertera nama “CILOK”, hehehe apa aja boleh deh.

Setelahnya, jalan kaki lagi menuju wahana permainan, ada kora-kora, biang lala, tong setan, apalah.. apalah.. terlalu banyak jika harus disebutkan. Hehehe

Berasa menjadi anak kecil saja, pengen ini pengen itu, tapi kalau ditahan juga nda enak sih, hahaha. Akhirnya saya ungkapkan juga walaupun aslinya malu harus minta itu.

“ Mas, dede’ pengen itu deh “ kata saya sambil nunjuk sebuah tempat.

“ pengen apa sih de’ ? “ mungkin dia bingung :)

“ itu lho les manis mas, hehehe tapi kok malu belinya iya kek anak kecil kok” sahut saya

“ oalah harum manis gitu, kok les manis.. beneran mau mas tumbasin deh “ timpalnya seperti melihat hal yang lucu di wajah saya
Harum manis
Akhirnya kesampaian beli harum manis :)
 Dengan ramah bahkan dari kejauhan si penjualnya udah nawarin lho, beneran deh sebenarnya malu melihat saya yang sudah berumur gini masih saja pingin menikmati yang namanya harum manis itu :). Tapi saya terheran ketika si Mas membelikan untuk saya, bahkan si penjualnya juga tersenyum melihat tingkah polah saya yang seperti anak kecil kegirangan :D

Hmm.. tapi cuek ajalah yang penting dapet sebungkus harum manis gambar masha, hehehe . setelah mendapat apa yang diinginkan, minta pulang :D sungguh terlalu :D

Sampainya di rumah ketemu sama si ganteng raffa, apa yang diperbuat?. Ketika melihat harum manis dengan bergambarkan masha, langsung deh diambil alih.

Fafa mencoba merebut harum manis saya :(
Sebenarnya juga dia menyukainya, namun berhubung lagi batuk tidak diperbolehkan deh dia menikmati. Alhasil, saya pun harus menunda menikmati si harum manis :)