Halo !!! Saya Tatik Hartanti, ini adalah blog tentang Catatan Kecil Saya

Sambil Nyumbang, Liburan juga ^_^

Assalamualaikum ^_^

Apa kabar semuanya? Semoga tetap dalam karunia Sang Maha Pencipta iya :). Hmm .. sudah cukup lama tidak berbagi cerita rupanya, pantas saja rasanya hati ini menyimpan sejuta cerita, hehehe gaya dikit tak apalah iya :D

Berhubung kemarin hari minggu, biasanya banyak orang yang memanfaatkan untuk sekedar berwisata di sebuah tempat yang sudah menjadi incaran masing-masing. Hmm .. tapi sebagian orang juga ada yang memanfaatkan hanya untuk istirahat di rumah, kembali ke kenyamanan tiap orang aja sih.

Air Terjun Songgo Langit
Air Terjun Songgo Langit

Begitupun dengan diriku ini, hehehe. Kemarin bersama keluarga ada jadwal ke rumah pak lek ( adik dari mamah), beliau sedang ada hajatan, iya mengkhitankan anak pertamanya :). Rumahnya begitu jauh dari rumah, itu menurutku yang kurang suka dengan perjalanan, hihihi.

Seperti biasa menjadi tukang ojeknya si mbok lagi, hihihi. Belum berangkat aja capeknya sudah kebayang, sepertinya nikmat :). Rumah pak lek ada di Jepara, sedangkan rumahku? oh noo… selain jarak, jalan yang akan dilewati juga mengerikan sangat. Berlubang sana sini, naik turun, berkelok-kelok layaknya penari india, lahdalah… adrenalin banget lah iya :)

Perjalanan pun ku mulai seperti biasa memakai kaos kaki, sepatu, jaket, masker dan helm setiaku selain untuk kenyamanan hal yang paling utama adalah menghindari yang namanya kepanasan, hot.. hot.. hot…

Ditengah perjalanan motor keponakan harus kempes karena bocor, untung saja ada tukang tambal ban yang dekat dari TKP, Alhamdulillah pertolongan Allah :). Hitung-hitung buat istirahat juga sih, wong udah lumayan capek. Inilah salah satu alasan kenapa kurang suka jalan-jalan. Apalagi kalau bukan karena diriku ini mudah capek. Ditambah mesti nyetir, wong bonceng aja pengen teriak-teriak, haaaaaa.

Miss Lupa memang cocok menjadi salah satu jabatan untuk saya, bagaimana tidak? Rumah pak lek yang dulu pernah saya kunjungi sebelumnya, kali ini benar-benar lupa alamatnya. Jurus bertanya pada orang sangat bermanfaat menjadi pilihan. Daripada sesat di jalan lak iya mending tanya too sama orang :D , hihihi

Hmm… setelah muter kesana, kesini, dan kemari sampai juga di tempat perkara, uppsss rumah pak lek maksutnya :). Semua keluarga dari si mbok tumplek blek, wajahnya mirip-mirip. Iya iyalah ya wong saudara sekandung kok , hihihi. Saling sapa satu sama lain menambah keramaian suasana siang itu.

Anak dan Cucu Si Mbok :)

Rumah pak lek yang terbilang daerah pegunungan membuat diriku tertarik ingin berjalan-jalan barang sebentar menikmati suasana pegunungan yang sudah lama tak kurasakan. Bunga yang dulu sempat ada di belakang rumah dan sekarang punah dengan sendirinya, masih bisa ku temui diberbagai pinggirin jalan, mulai dari bunga sepatu, teropet berwarna ungu, bunga  bau tak sedap, pohon cokelat dan masih banyak lagi.

Bunga bau tak sedap :D


Ngeksis mulu deh :)


Masih benar-benar asri, hijau sehingga mata ini tak mau beralih pandangan, geleng-geleng kepala karena takjub :). Tapi siang mulai datang tempat yang tadinya adem berganti panas. Berteduh di tempat pak lek mejadi sebuah alternative yang cucok :D

Setelah makan siang ada ide dari kakak perihal jalan-jalan ke salah satu tempat wisata yang ada di Jepara, Air Terjun Songgo Langit. Mendengar namanya tidaklah asing, karena dulu sewaktu sekolah pernah diajak teman-teman ke sana :)

Iya mendengar ide yang seperti itu hati ini kruntek ingin pergi, tapi mengingat jalannya yang berliku-liku ditambah naik turun, ngeri juga. Alhasil iya cuman bonceng keponakan ajalah iya :D. Benar-benar adrenalin bertingkat sekarang.

Sepanjang perjalan pemandangan yang begitu indah tersaji di depan mata, indahnya karuniaMu Ya Allah. Diriku begitu kecil ketika berada diantara keindahan yang kini terbentang di mata.

Sampailah di tempat tujuan, adem, ayem dan tentrem. Air mengalir dari ketinggian yang tak mungkin terjangkau olehku. Putih jernih dan begitu segar kini mengalir tanpa henti, ohh kuasamu tak kan mungkin terkalahkan.

Ceritanya jadi modelnya kakak nih :)
Menikmati setiap sudut dari tempat wisata ini bersama kakak-kakak tercinta :). Iyah setelahnya pulang dengan rasa capek yang menumpuk :), sampainya di rumah ingin segera tepar di kasur. Tapi kembali lagi seorang perempuan tak mungkin langsung bisa tepar mesti ada ini itu dulu :)

Sepanjang liburan kemarin begitu banyak yang bisa saya rasakan mulai dari bersabar saat mengendarai motor selama perjalanan. Bertemu keluarga besar dari si Mbok yang dulu tidak akrab karena sebuah hal, bersendau gurau bersama kakak-kakak yang mungkin jarang kurasakan karena mereka kini telah berumah tangga.
Dan semoga Allah juga memberikan kemudahan dan kelancarab akan niat baik untuk segera menyusul mereka, yaitu duduk dipelaminan amin :). Minta doanya iya sahabat :)