Halo !!! Saya Tatik Hartanti, ini adalah blog tentang Catatan Kecil Saya

Ke Kondangan Sekalian Reuni Sahabat ^_^

Assalamualaikum ^_^

Kangen deh sama yang namanya berbagi cerita, beberapa hari istirahat karena mesti bolak balik dari rumah ke pati selama 2 hari. Ditambah lagi si tangan lagi sakit, lengkap banget deh pokoknya. Atau memang diminta istirahat untuk beberapa waktu biar ketika sehat nanti lebih semangat nulis kali iya? Hehehe semoga saja, Amin ^_^

Nah.. cerita apa hari ini? Cerita datang ke acara kondangan aja kali iya. Mumpung lagi musim-musimnya orang nikahan ini. Bayangkan saja betapa ramainya kalau rumah sobat dikelilingi orang yang pada nikahan? Samping kanan, kiri belakang nikahan semua.

Terus yang nulis kapan dong?.. uppss Jangan tanya kapan nikah iya?, hehehe suka gemes kalau ditanya itu. Nanti juga tiba waktunya dimana saya akan duduk berdampingan dipelaminan, amin ^_^.

perempuan berhijab
Kenalan dulu, dari kiri Bu vita, saya dan Bu Tria ^_^
Soal undangan hajatan nih, Alhamdulillah temen smk plus tetangga belakang rumah sudah berani melepas masa lajangnya kemarin tanggal 8 Agusuts “ Selamat iya nok… semoga menjadi keluarga SAMAWA”,amin. Hehehe

Terus saya ke kondangannya sendirian? Nda kok… sama sahabat-sahabat terbaikku semasa SMK. Janjian jam 9.30 sudah ada dirumah, e lha tapi kok ngaret iya. Mana udah rapi, wangi, yang ditunggu-tunggu belum nongol juga.

Kali ini aku ke kondangan bersama 2 perempuan yang istimewa. Istimewanya seperti apa sih? Ada ajalah iya pokoknya.  hehehe

Tuhkan,, Eksis sendiri disaat lainnya asyik ngobrol ^_^

Yang satu ini bernama Vita Izul fithriyah yang lagi pake baju jeans, ini perempuan masih kayak anak-anak smk, paling narsis di depan kamera, tingkah polahnya haduh biyung ampun deh tidak mencerminkan usianya sama sekali, udah berumur tapi masih kayak anak-anak, paling galau kalau yang lain lagi bahas pasangan. Kata-kata yang selalu keluar “Aku pengen… tapi kapan kayak kalian”. 

" Aduh ndug,,,, nanti lak iya nemu sendiri… yang penting percaya dan ichtiyar dapat pasangan yang sesuai dengan keinginan." lanjut saya
Ini Bu Tria yang dewasa banget
Nah untuk si wajah yang mirip barbei ini namanya Fithriya Yuliasfita, siapa dia? Dia adalah sahabat yang mengajarkan aku akan banyak hal, yang mampu merubah diriku yang tadinya pendiem jadi cerewet habis kayak sekarang. Dirinya dulu suka banget bercerita, sampai-sampai saya selalu nunggu cerita berikutnya.

Dia dewasa banget jadi orang, nda segan-segan selalu memberikan nasehat untukku. Hmm… sampai ada sebuah kalimat yang melekat di kening sampai sekarang, mana bisa lupa hehehe.

Salut buat dia dulu sewaktu smk, dia berani mengambil start awal untuk mengenakan hijab disaat saya dan teman-teman yang lain masih memakai seragam di atas sikut dan dibawah lutut, iya walaupun masih bongkar pasang, katanya “namanya juga masih belajar.” 

Jika dirinya mulai sekolah sudah berhijab, beda dengan saya. Baru mulai berhijab di tahun 2012. Itupun karena nadzar, ketika melamar pekerjaan dan jika nanti diterima maka saya akan berhijab. Haduh… ini perempuan parah banget..#tampar pipi saya

Numpang lewat.. :)

Makin kesini saya semakin sadar, yang namanya berhijab dan menutup aurat bukan hanya menjadi sebuah kewajiban untuk seorang perempuan namun juga sebagai pelindung diri. Banyak sekali manfaat yang di peroleh, selain hati jadi lebih tenang, adem, lebih bisa menjaga hati, ucapan dan yang paling terlihat  juga terhindar dari panasnya sinar matahari, hehehe.

Eits… kembali ke kondangan aja iya… berhubung lagi bareng-bareng, saatnya selfie dong iya. Si Vita yang ngeksis banget nda mau ketinggalan sama sesi ini. Apa aja, jadi ada-ada aja deh. Nemu moment yang pas jebrat-jebret mulu.

Nah paling lucu saat mau foto sama sepasang pengantinnya nih, wajarlah iya kalau pengantin itu ganti baju beberapa kali. Saat itu pengantinnya pakai baju warna kuning keemasan, kitanya di minta foto bareng. Eh tapi belum sempet foto si pengantin udah turun panggung. Udah deh wajah kita jadi melas abis, ada yang bilang “ ich,, nyesel iya ora ndang foto mau “ , hahaha buat yang ngerasa maaf :*

Suudzon hanya akan membawa keburukan, hahaha. Ternyata pengantinnya cuman ganti baju kok, dan tak perlu lama-lama, langsung tancap….. foto.

Empat tahun nda pernah foto bareng membuat tangan ini pengen banget menyentuh tombol kamera, sebelum masuk rumah, seperti biasa rutinitas perempuan foto selfie dulu lah iya, hehehe. Setelah mendapatkan foto yang sekiranya menarik, sesinya dilanjutkan dengan sesi rumpi.

Hasil nahan 4 tahun nda pernah foto bareng ^_^
Aduhh… emang kok iya kalau perempuan udah ketemu dalam satu ruangan, ada aja yang dibahas. Sampai akhirnya bahas pasangan masing-masing. Bu tria membahas tunangannya, saya membahas Simas. Dan lagi-lagi si vita mengeluarkan suara “ aku sedih…kapan kayak kalian “.. hehehe maaf sayangg :* nanti juga bakal ketemu jodohnya.

Sahabat itu memang nda harus berada disisi setiap waktu, tapi cukup ada disetiap kita membutuhkan. Dan sebisa mungkin saling memberikan saran dalam berbagai hal yang sekiranya memang pantas untuk diceritakan. Saling mengingatkan satu sama lain, memberikan contoh yang patut untuk dicontoh. 
Bukan lagi memanfaatkan satu sama lain hanya untuk kepopuleran, ataupun kebutuhan yang bersifat konsumtif. Sahabat yang sebenarnya adalah mereka yang mampu membawa kita ke jalan yang benar, bukan saling merugikan.

Jadi, peluk erat sahabat kalian iya sobat yang selama ini selalu ada untuk kalian. :)