Halo !!! Saya Tatik Hartanti, ini adalah blog tentang Catatan Kecil Saya

Liburan ke Pantai Bandengan :)

Si embeng mau berbagi cerita lagi nih soal libur lebaran setelah penat kemarin, hehehe.

Setelah menikmati kesibukan yang dialami, tentu rasa penat itupun muncul. Dan saya mungkin hanya butuh tidur seharian, nda perlu jalan-jalan keluar. Tapi berbeda pendapat dengan keponakan saya. Di hari terakhir libur lebaran dia ingin sekali berlibur lagi.

Jika sebelumnya si Embeng pernah pergi Liburan ke Songgo Langit kali ini ke sebuah pantai yang sudah tidak asing lagi di telinga, Pantai Bandengan Jepara. Sudah lama sekali dia berkeingin mengunjungi pantai pasir putih itu, mungkin karena jaraknya yang terlalu jauh membuat dirinya belum berani pergi sendirian.

pantai bandengan, jepara
Pantai Bandengan, Jepara
Hari minggu kemarin, kamipun pergi ke jepara dengan menunggangi si Putih. Jarak yang kita tempuh hampir 100 km, dengan waktu 2,5 jam dari rumah. Sudah barang pasti pinggangnya encok, panas, apalah-apalah yang lain.

Sesampainya di sana kita membeli tiket masuk, bisa dibilang harganya lumayan terjangkau kok Rp. 10.000,00 per motor ditambah parkir Rp. 5000. Total tiket masuk hanya Rp. 15.000, bagaimana dengan pemandangan yang disuguhkan? Iya cukuplah untuk sekedar melihat pantai pasir putih.

Menyewa tikar menjadi alternative untuk sekedar beristirahat. Daripada mondar mandir nda karuan, tidak ada salahnya juga memberikan rejeki ke penyewa tikar. Harga sewa yang ditawarkan pun beraneka macam dari harga 10.000 sampai 25.000, menurut yang saya dengar ketika ada orang yang menyewa.

Saya mendapatkan harga 10.000, dan itupun tikarnya boleh dibawa-bawa asalkan dikembalikan ke penyewanya langsung. Menurutku sih, harga yang ditawarkan itu sesuai dengan strategisnya tempat. Semakin dekat dengan pantai, harga yang ditawarkanpun semakin tinggi ^_^

Menikmati sebuah liburan akhir pekan… iya walaupun hanya duduk di atas tikar, dan mereka asyik main air laut tak apalah. Sebenarnya juga pingin sekali ikutan nyemplung, tapi apa daya nikmat Allah lagi datang ^_^ , cukup melihat saja.

Pantai Bandengan
Pantai Bandengan disore hari
Saking asyiknya, mereka lupa waktu. Baru mau naik ke pinggir panai jam 5 sore, padahal perjalanan pulang begitu jauh. Saya nda ngomel? Kata siapa.. mulut ini nda berhenti nerocos kek petasan deh.

Selain perjalanannya jauh, daerah sana terbilang sepi.pohon karet ada dimana-mana. Tambah lagi jalannya yang berkelok-kelok kayak gitar spanyol tambah bikin miris bangetlah.

Karena si kucell ngantuk, sayapun mengambil alih menyetir. Daripada nyetir sambil ngantuk bahaya. Takut…. Jalannya begitu gelap. Kanan kiri pohon karet dan masih terbilang banyak hutan.

Alhamdulillah kamipun sampai di rumah pukul 20.30. Karena mesti beli peralatan sekolah juga untuk esok hari.
Liburan kalian bagaimana??